I'm just an ordinary guy who was love by some great people

Tuesday, November 20, 2012

MENGUBAH TRAGEDI MENJADI KEMENANGAN

    Setelah saya membaca banyak literatur,masalah baru kemudian muncul.Masalah pertama, saya memiliki begitu banyak informasi.Saya pun jadi agak melenceng dari tujuan awal saya, dari mencari informasi menjadi memilah banyak informasi!Akhirnya saya menjadi pusing sendiri.Saya harus memilah informasi,menyimpan yang berguna, dan membuang yang tidak berguna ke tempat sampah.Pekerjaan ini sangat menyita waktu karena bagi pengusaha, waktu adalah uang.Ada sedikit rasa penyesalan.ENTAH berapa uang yang saya sia-siakan untuk mencari informasi ini.Tetapi tidak apa-apa, karena saya yakin bahwa informasi ini akan berguna untuk anda nantinya.Masalah kedua,masalah yang lebih parah,ternyata opini-opini yang saya dapatkan itu banyak yang bertolak belakang. contohnya: ada pakar yang mengusulkan untuk menjadi pengusaha,anda langsung meloncat saja,jangan berfikir panjang.Setelah loncat anda baru belajar berbisnis.Terlihat mudah bukan?Namun pakar lain menyarankan sebaliknya.Setelah anda memiliki kemampuan,baru loncat menjadi pengusaha.Nah kalau sudah begitu,yang mana yang betul?pendapat mana yang anda ikuti?Ketika berbicara modal,situasinya juga sama,setali tiga uang.Ada pakar yang menyarankan anda untuk meminjam uang ke bank, bila bank bersedia,berarti anda dipercaya.jadi pinjamlah sebanyak mungkin.Bila perlu taruhkan segalanya harta anda,gadaikan rumah anda,mobil anda.namun ada pakar yang meminta sebaliknya.jangan meminjam dari bank, mulailah dengan modal seadanya,kembangkan modal tersebut hingga kemudian sedikit demi sedikit,lama-lama menjadi bukit.BINGUNG?Ada pakar yang menganjurkan anda untuk membangun banyak tim sebelum memulai usaha.biarkan tim yang bekerja untuk anda,begitu katanya.sebagai pemilik anda dapat fokus pada kegiatan yang strategis dan melakukan hal-hal yang anda sukai.namun ada yang  meminta sebaliknya para pakar itu meminta anda untuk fokus pada membangun kekuatan anda sendiri,jangan menggaji terlalu banyak orang karena itu akan menguras uang tunai perusahaan.Biarkanlah tim bertumbuh seiring kebutuhan perusahaan.

     begitulah semakin banyak membaca,saya semakin tulalit.banyak hal yang semakain gak nyambung dan semakin dipikirkan,saya semakin lingsung.Saya terjebak dalam rimba gelap dunia informasi.niat awal mencari informasi,berubah menjadi bencana.Saya tidak tahu mulai dari mana lagi.Saya tersesat.Dalam hati saya bertanya, apa yang akan terjadi bila seorang yang tidak mengerti apa-apa tentang dunia entrepreneurship,melakukan apa yang saya lakukan?membaca beragam tulisan dan artikel tentang entrepreneurship lalu bertemu dengan kontradiksi dan bertolak belakang?Bagaimana perasaan mereka?Apa ya kira-kira pandangan mereka?

    Orang sering bertanya bagaimana aku yang seorang laki-laki menjadi begitu setia untuk memperbaiki kualitas hidup perempuan.Baru pada usia ke 40 aku menyadari apa yang membuatku memulai karier yang menjadi kecintaanku dalam hidup ini.suatu pagi, lebih dari 37 tahun lalu, aku terbangun dari tidur karena bus sekolah lewat.Usiaku 13 tahun,aku tinggal dengan dua adik laki-laki dan ibuku doris joy heavin.Dia baru saja merayakan ualang tahunnya yang ke 40.dia adalah ibu yang baik bagi kelima anak-anaknya dan telah bergulat hampir sepanjang hidup dengan masalag fisik maupun emosionalnya.dokter memberi Mom berbagai obat-obatan tanpa hasil.
Ketika aku terbangun karena suara bus sekolah yang lewat,adikku paul datang dan mengatakan aku harus cepat menengok Mom karena dia sakit.ketika aku berlutut disampingnya,aku merasakan tidak adanya kehangatan.aku memeluknya,pertama untuk merasakan tanda-tanda kehidupan,dan kemudian sebagai pelukan akhir.Aku memeluk adik-adikku yang berusia delapan  dan sembilan tahun, dan dengan hati-hati memberitahu mereka bahwa ibu kami sudah meninggal.kematiannya yang prematur seharusnya tidak terjadi.Tekanan darah tinggi penyebab penggumpalan darah yang merenggut nyawanya juga seharusnya tidak perlu terjadi.Seharusnya ibu mencari tahu apa yang menjadi penyebab tekanan darah tingginya, dan bukan hanya mengobati gejalanya.sekarang kita tahu bahwa olahraga dan nutrisi yang tepat hampir selalu mengurangi penyebab hipertensi dan penyakit-penyakit kronis lainnya.

     bertahun-tahun kemudian,sambil mengajar kebugaran dan latihan pengurangan berat badan kepada satu kelompok yang terdiri dari sekitar seratus perempuan, aku menyadari bahwa tanpa sadar aku memperhatikan keramaian itu sambil mencari wajah ibuku.Aku mengalami pencerahan.saat itulah aku menyadari apa yang telah mendorongku selama ini dan apa takdirku.Aku berharap tak ada lagi anak kecil yang harus menemukan ibunya seperti aku menemukan ibuku.

Note: gary heavin dan istrinya diane adalah pendiri curves,perusahaan waralaba pusat kebugaran terbesar di dunia.curves merupakan waralaba yang paling cepat berkembang dalam sejarah,dengan lebih dari 9000 pusat kebugaran dan 4 juta anggota di seluruh dunia.

Disaat kita lahir kedunia ini........
Kita tdk bs apa2......
Hanya orang2 yg mencintai dan menyayangi kita yg membuat kita menjadi tumbuh seperti ini.......
Tanpa mereka,.kita bukan siapa2 dan tdk bs apa2....... Sudahkah kita memberikan yg terbaik untuk mereka....????
Sudahkah kita membalas budi mereka...????
Selagi tubuh dan jiwa ini mampu.......
Teruslah memberikan yg terbaik untuk mereka......
Tak pernah lelah untuk melangkah.......
Orang Sukses Kelebihan 1 Cara,......
Orang Gagal Kelebihan 1 Alasan.........







No comments:

Post a Comment